Profil Laboratorium Ergonomi Dan PSK

March 15, 2011 2 Comments


Teknik industri adalah suatu ilmu yang mempelajari perancangan instalasi, perawatan, dan operasi sistem kerja integral yang terdiri dari manusia, mesin, material, energi, dan sistem informasi. Untuk itu di jurusan teknik industri universitas trunojoyo didirikan laboratorium ergonomi dan perancangan sistem kerja.
Laboratorium E & PSK mempunyai tujuan melakukan pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat terutama dalam bidang industri untuk menciptakan sIstem kerja yang sesuai dengan aspek-aspek ergonomi yaitu aman, nyaman, sehat, serta efisien dan efektif, Sehingga akan dapat meningkatkan produktifitas kerja. Selain itu juga laboratorium E & PSK unijoyo juga bisa menjadi konsultan dalam bidang perancangan produk yang ergonomis.

2 comments:

  1. sistem kerja akan selalu berubah sesuai tuntutan kerja dan kemajuan teknologi, yg saya tanyakan, apakah materi2 yg di praktekkan juga ikut terupdate sesuai dengan kenyataan di lapangan???

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas komentarnya buat sdr Azzy..
    saya akan sedikit menjawab...
    Sistem kerja memang akan selalu berubah-ubah menyesuaikan dengan waktu, tempat serta kondisi yang ada..
    maka dengan ini ergonomi akan selalu memberikan pendekatan-pendekatan yang terbaik untuk sistem kerja yang akan digunakan nantinya..
    contoh untuk pendekatan pada Biomekanika ada beberapa pengembangan pada metode RULA dan Metode REBA.. dan masih banyak lagy...
    terima kasih atas kunjungannya buat sdr Azzy (^_^)

    ReplyDelete